23 Tanggapan untuk "OLI MESIN TERCAMPUR SOLAR"

  1. injektor tidak bisa mengabutkan solar dan menetes diatas piston.kenapa bisa masuk kedalam mesin ? kan udah ada ring piston !!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo ring piston aus atau ada yg patah, otomatis keluar asap putih dari ex manifold, dan oli mesin susut dikarenakan ikut terbakar.
      Kalaupun injektornya udh menetes, otomatis juga solar ikut terbakar.
      Yg saya ingin tanyakan, dimana penyebab minyak bisa berada di dalam carter oli.
      Mohon solusinya,
      Thanks min...

      Hapus
  2. Ini solar dan bebsin nyembur lewat blakang keluaran hawa panas itu.
    Apa y sob

    BalasHapus
  3. bos.saya mau tanya .
    brp ukuran klep ford ranger thn 2005.
    untuk in dan ex nya.TQ

    BalasHapus
  4. Saya mau nanya kok mesin Dongfeng saya tetap olinya tercampur solar walaupun bospamnya berapa kali diganti

    BalasHapus
  5. Boskuuuu... Yanmar TF 85 kenapa bisa oli masih bisa campur dgn solar bos....

    BalasHapus
  6. Satu lagi apa penyebabnya ujung nozel pada hitam bang.

    BalasHapus
  7. Mohon tanya gan,kenapa mesin disel kubota saya ,solar selalu bercampur dengan oli dan durasinya sangan cepat ( 6 jam penuh ),padahal bospom sudah diganti,dan keluar asap putih.terima kasih

    BalasHapus
  8. bos saya mau nanya, buldoser saya tipe D3K CAT, oprator saya megisi solar pada tangki hidroulit,setelah itu dia kerja stenga jam kemudian buldosernya mati

    BalasHapus
  9. Bos mau tanya. Oli mesin sebanyak 600ml tercampur dengan solar dalam tengok. Masalah tidak ya

    BalasHapus
  10. Taft kebo saya pernah kuganti sendiri feed pump nya, skalian bersihkan bongkar rumahnya(nama apa ya?) dan mesin normal hidup.
    2 bln berikutnya, mesin ga idup gejala masuk angin dan ketika sy bongkar rumahnya pompa, banyak mengalir seperti solar tapi pekat. Napa ya, normalkah mas?
    Maap awam��

    BalasHapus
  11. Mau nanya ini mesi merek MTU 12V2000G65 solarnya nembus ke karter padah sudah saya ganti o sealnya,kira2 masalahnya d mana bang mohon petunjuknya

    BalasHapus
  12. Boleh enggak bos membersihkan oli mesin pakai solar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gapapapa bos, yg pnting nnti di bersihkan sisa solarnya di lap di kompresor sampai sekiranya kering

      Hapus
  13. Bos saya mau tanya. Mesin saya cat 3412 carter oli tercampur oli. Mohon solusinya senior

    BalasHapus
  14. Tercampur solar oli di carter caksudnya

    BalasHapus
  15. Tnya oli mesin campur solar smpai oli penuh sama solar

    BalasHapus
  16. Aslmkm mau nanya ni bosch pump sdh di service om,tapi kok msh masuk ya solar ke oli,mesin hidup normal,tidak berasap,o iya ini mesin perkins 3 cylinder untuk suplai solar pakai pompa elektrik,dalam 1setengah jam solar bercampur ke oli sampai 1setengah ltr om darimana ya penyebabnya

    BalasHapus
  17. Maksudnya mesin hidup dalam 1setengah jam,solar nambah +-1setengah ltr juga mohon infonya om

    BalasHapus
  18. Mau nanya..penyebab solar bisa masuk ke dalam carter mesin ford ranger 2.2
    Mohon penjelasannya makasihh..

    BalasHapus